Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD dan PUPR Palangka Raya Kolaborasi Tangani Drainase Tersumbat Sampah

  • Oleh Hendri
  • 02 Juni 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya berkolaborasi menangani drainase di Jalan G Obos yang tersumbat sampah.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengungkapkan, timnya mendapatkan laporan dari anggota tim swakelola PUPR bahwa ada saluran drainase yang tersumbat sampah.

Sehingga, pihak tim swakelola meminta bantuan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD untuk menyemprot drainase tersebut agar tidak tersumbat dan bisa berfungsi kembali.

"Kurang lebih tiga jam kami melakukan aksi penyemprotan mulai pukul 11.00 WIB hingga 14.00 WIB, dan alhamdulilah saluran air tersebut kembali berfungsi secara normal," ungkapnya, Kamis, 2 Juni 2022.

Berdasarkan laporan kondisi di lapangan drainase tersebut kondisinya dangkal dan tersumbat sampah. Sehingga tim TRC BPBD dan tim Swakelola PUPR perlu berkolaborasi agar tidak terjadi banjir ketika turun hujan.

"Kita terus menerus berkolaborasi dengan instansi demi kenyamanan dan keamanan masyarakat. Kenali ancamannya kurangi resikonya," ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat aktif melaporkan jika ada saluran air yang tersumbat sampah agar cepat ditangani oleh petugas. Selain itu, masyarakat diharapkan tidak membuang sampah ke dalam drainase. (HENDRI/B-7)
 

Berita Terbaru