Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Bisa Tukarkan Sampah dengan Souvenir Cantik saat CFD Besok

  • Oleh Hendri
  • 04 Juni 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Lingkungan Hidup Palangka Raya akan membuka stand penukaran sampah dengan souvenir cantik saat Car Free Day (CFD) besok di Bundaran Besar.

"Kami ajak masyarakat yang besok datang ke lokasi CFD untuk mendatangi stand kami karena bisa menukarkan sampah dengan souvenir cantik," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Palangka Raya, Achmad Zaini, Sabtu, 4 Juni 2022.

Ada 4 jenis sampah yang bisa ditukarkan, yakni sampah kertas seperti koran, majalah atau buku, kardus maupun karton. Kemudian sampah plastik seperti botol dan tempat makan yang terbuat dari plastik.

Selanjutnya sampah kaca seperti botol kaca, gelas kaca hingga toples. Selain itu masyarakat juga bisa menukarkan sampah jenis logam seperti kemasan kaleng, besi hingga alumunium.

Zaini mengatakan, penukaran sampah itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia yang diperingati pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya. Peringatan HLH Sedunia tahun ini merupakan perayaan 50 Konferensi Stockholm.

HLH Sedunia tahun ini kembali diperingati dengan tema yang sama seperti 50 tahun yang lalu yaitu “Only One Earth” (Sustainably in Harmony with Nature). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah memutuskan untuk menggunakan tema Indonesia yaitu “Satu Bumi untuk Masa Depan.”

"Kita berharap melalui peringatan HLH besok bisa menumbuhkan semangat yang sama bagi setiap masyarakat untuk berpartisipasi menjaga lingkungan demi masa depan yang lebih baik," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru