Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Siapkan Pulunan Ekor Sapi Kurban

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Juni 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam menyambut hari Raya Iduladha atau hari raya kurban 2022, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berencana menyiapkan puluhan ekor sapi kurban yang akan disebar ke tiap kecamatan.

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyampaikan, sesuai apa yang disampaikan oleh Plt Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kobar. Untuk hewan kurban yang akan disalurkan di enam Kecamatan nantinya berkisar 70 ekor hewan kurban.

"Dari Pemda kita menargetkan ada 70 ekor hewan kurban yang akan dibagikan se Kobar. Semoga ini adalah terpenuhi dan bisa tersalurkan dengan baik," kata Anang Dirjo saat dikonfirmasi Borneonews belum lama ini.

Diketahui, bahwa Perayaan Hari Raya Idul Adha akan jatuh pada 9 Juli 2022. Namun, saat ini jelang perayaan kurban, wabah penyakit mulut dan kuku menyerang ternak di Indonesia. Bahkan, sejumlah ternak di Kobar juga telah terjangkit penyakit tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Anang Dirjo mengungkapkan jika DPKh telah membentuk tim, disamping itu juga sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dalam rangka mengidentifikasi atau mencegah masuknya sapi - sapi pengidap penyakit PMK.

"Kita masih menerima sapi yang memang berasal dari daerah yang tidak terjangkit PMK. Sementara yang memang sudah ada indikasi atau sudah terjangkit, kita tidak menerima dan itu memang sudah aturan dari Pemerintah Pusat," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru