Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Siaga Bencana Kelurahan Kalampangan Cek Alat Pemadam Kebakaran

  • Oleh Hendri
  • 10 Juni 2022 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Siaga Bencana Kelurahan Kalampangan melakukan pengecekan peralatan pemadam kebakaran. Pengecekan dilakukan sebagai persiapan menghadapi musim kemarau tahun ini.

"Pengecekan rutin dilakukan untuk memastikan alatnya berfungsi dengan baik atau tidak karena kita memang harus siaga mana kala sewaktu-waktu terjadi kebakaran," kata Lurah Kalampangan, Yunita Martina, Jumat 10 Juni 2022.

Tim Siaga Bencana di Kalampangan terdiri atas Tim Serbu Api Kelurahan TSAK) dan Masyarakat Perduli Api (MPA) yang dibentuk oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palangka Raya.

Ia mengingatkan masyarakat sekitar untuk menghindari membakar rumput atau apapun yang dapat berpotensi menjadi api besar. Ada baiknya saat membakar, ditunggu hingga api sampai padam.

"Kalau untuk lahan tolong jangan dibakar karena sangat berbahaya mengingat wilayah ini tanah gambut. Sebaiknya kalau membuka lahan gunakan metode tanpa bakar saja," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengeluarkan Surat Edaran tentang gerakan Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) sebagai solusi cegah karhutla.

Pada edaran ini Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan dan Kelurahan wajib mendampingi dan mengawasi pelaksanaan Gerakan PLTB dan melaksanakan sosialisasinya kepada masyarakat. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru