Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Minta Lembaga Jasa Keuangan Aktif Lakukan Sosialisasi ke Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Juni 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah mengimbau agar Lembaga Jasa Keuangan atau LJK dapat secara aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat. Hal ini lantaran meraknya terjadi penipuan kepada nasabah beberapa LJK beberapa waktu terakhir ini.

"Kami mengimbau kepada seluruh LJK untuk dapat secara aktif memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat," kata Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy pada Jumat, 10 Juni 2022.

Sosialisasi dan edukasi menurutnya bisa dilakukan melalui platform resmi dari masing-masing LJK baik itu website, media sosial, maupun pada jaringan kantor masing-masing LJK.

"Lakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan terhindar dari kejahatan digital," tegasnya.

Sementara untuk masyarakat dirinya juga agar selalu waspada terhadap penerimaan informasi, permintaan informasi atau data diri, penawaran produk keuangan, atau hal lain yang mengatasnamakan Lembaga Jasa Keuangan atau LJK.

"Masyarakat diharapkan selalu mengedepankan sikap kritis terhadap segala bentuk komunikasi yang mengatasnamakan Lembaga Jasa Keuangan, terlebih dalam hal permintaan informasi atau data diri dan penawaran produk keuangan, agar masyarakat dapat terhindar dari kejahatan pada internet banking atau mobile banking," kata Otto lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru