Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Kapuas Imbau Warnet Tutup Akses Konten Dewasa Bagi Anak-anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Juni 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Kabupaten Kapuas menyampaikan imbauan untuk seluruh pengelola atau pemilik Warung Internet (Warnet) di Kota Kuala Kapuas.

Imbauan tersebut pun sudah disampaikan melalui Surat Nomor 555/250/DISKOMINFO/VI/2022 tertanggal 8 Juni 2022 perihal imbauan penutupan konten dewasa untuk anak-anak. 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Junaidi menyampaikan, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk pengendalian situs-situs internet yang bermuatan negatif dan untuk melindungi anak-anak dari muatan konten internet yang berpotensi memberikan pengaruh yang buruk.

“Berkenaan hal tersebut kami mengimbau kepada seluruh pengelola atau pemilik Warnet yang berada di Kota Kuala Kapuas agar dapat mengawasi dan menutup, serta memblokir semua situs-situs maupun konten dewasa pada warnetnya,” katanya, Jumat, 10 Juni 2022.

Dengan begitu, lanjut Kadis Kominfo, anak-anak dapat terlepas dari pengaruh negarif internet yang berpotensi merusak diri. Oleh sebab itu, diperlukan peran semua pihak dalam mencegah hal tersebut.

"Harapannya ini menjadi perhatian bersama-sama, dan mengantisipasi dampak-dampak negatif yang dapat ditimbulkan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru