Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Aparat Desa dan Warga Bintang Ninggi II Ikuti Safari Jurnalistik PWI

  • Oleh Ramadani
  • 10 Juni 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Puluhan aparat desa dan warga Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan mengikuti safari jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara yang digelar, Jumat 10 Juni 2022.

Dalam kegiatan ini PWI Barito Utara menyampaikan sejumlah materi seperti cara pembuatan berita yang disajikan oleh Roby Cahyadi, kemudian bagaimana menangkal hoaks oleh Melkianus, cara pengambilan foto berita oleh Kasriadi, dan membuat berita dengan smartphone yang materinya disampaikan langsung oleh Ketua PWI Barut, Herman. 

Kades Bintang Ninggi II terpilih Ardianto yang hadir dalam kegiatan ini menyambut baik acara safari jurnalistik. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan pengurus PWI Barito Utara yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan Safari Jurnalistik ini dapat menambah pengetahuan aparat desa, tokoh pemuda maupun masyarakat Desa Bintang Ninggi II terkait ilmu jurnalistik serta bagaimana menangkal hoax," tuturnya. 

Menurutnya, terlebih di era digitalisasi seperti saat ini, tentunya warga bisa dengan mudah memosting sesuatu kejadian atau informasi ke media sosial, tapi juga harus hati-hati, karena jika tidak, bisa berhadapan dengan hukum jika membagikan informasi bohong atau hoax. 

"Dengan adanya safari jurnalistik dan semoga bisa menambah wawasan aparat desa maupun warga Bintang Ninggi II," ungkapnya. Sementara Herman mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi serta menjalin kerjasama dengan aparat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Bintang Ninggi II. 

Pantauan selama kegiatan aparat desa dan masyarakat yang mengikuti kegiatan ini tampak antusias pada saat sesi tanya jawab. 

Bahkan sebagian berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan PWI Barito Utara bekerja sama dengan Pemerintah Desa Bintang Ninggi II. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru