Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Katingan Ini Soroti Pustu Kiham Batang 4 Tahun Mangkrak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juni 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Katingan,  Sugianto menyoroti puskesmas pembantu atau Pustu di Desa Kiham Batang,  Kecamatan Katingan Hulu yang kerap tutup alias tidak operasional. 

Akibatnya tidak jarang warga di wilayah ini kesulitan berobat jika ada anggota keluarga yang sakit. 

"Sebenarnya Pustu di Desa Kiham Batang,  Kecamatan Katingan Hulu sudaj dibangun,  namun dalam beberapa tahun terakhir sering tutup," kata anggota DPRD Katingan,  Sugianto,  Jumat,  10 Juni 2022.

Namun,  kata Sugianto jika ada momen atau kegiatan yang digelar tenaga kesehatan dari Puskesmas dari ibukota Kecamatan Katingan Hulu atau dari kabupaten, pustu di desa tersebut buka, misalnya saat ada pelayanan kesehatan gratis. 

Dari informasi yang diperoleh,  imbuh Sugianto ternyata di Pustu Kiham Batang tersebut tenaga kesehatannya atau nakes belum ada. 

"Kasus ini kita temui saat kita melakukan kunjungan ke Pustu tersebut dalam rangka reses pekan lalu," jelas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Bahkan, saat dirinya mengunjungi pustu tersebut, pintu bangunan pustu yang ada terkunci. 

"Dan informasi warga setempat kalau Pustu Kiham Batang ini sudah hampir empat tahun tidak operasional," ungkapnya. 

Sugianto melankutkan dari kabar yang diperoleh bahwa dalam beberapa waktu kedepan akan ada penempatan bidan dan perawat di Pustu Kiham Batang tersebut. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru