Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Kominfo Kapuas Terima Kunjungan Dosen STMM Yogyakarta

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juni 2022 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Kabupaten Kapuas Junaidi menerima kunjungan dari Dwi Korina Relawati, salah satu dosen pada Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta, Selasa, 14 Juni 2022.

Kunjungan itu selain untuk menjalin silaturahmi, juga melakukan penelitian mengenai langkah-langkah Dinas Kominfo Kapuas dalam menangkal informasi hoaks terkait vaksinasi Covid-19, khususnya di wilayah kabupaten tersebut.

Junaidi menuturkan bahwa pemerintah daerah terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, baik itu tahap 1, 2 maupun booster bagi seluruh masyarakat dengan tujuan membentuk kekebalan kelompok dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah dengan berbagai usaha yang dilakukan, tingkat kepercayaan masyarakat agar mau divaksin Covid-19 meningkat dan hal ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini,” katanya.

Dia melanjutkan, pihaknya melalui kanal yang media sosial juga menyebarkan informasi mengenai perkembangan vaksinasi Covid-19. “Kita juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberikan informasi mengenai vaksinasi ini dilingkungan sekitarnya,” ucapnya.

Setelah saling bertukar informasi dan melakukan penelitian, Dwi Korina Relawati menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah disambut dengan baik, sehingga pelaksanaan penelitiannya berjalan lancar.

“Saya melihat ada banyak strategi khusus yang dilakukan Diskominfo Kapuas yang tidak ada di tempat lain dan setelah riset serta bertemu langsung dengan Kepala Dinas, saya melihat memang Kominfo Kapuas sudah melakukan pendekatan melalui berbagai hal. Jadi, masyarakat yang sebelumnya ragu untuk divaksin, akhirnya kembali terbangun kepercayaannya untuk divaksin,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru