Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Bangun Ekonomi Produktif Berwawasan Lingkungan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juni 2022 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo menjadi narasumber Focus Group Discussion (FGD) kegiatan Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) PPRA LXIII 2022.

Edy memaparkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng memiliki berbagai kebijakan dan strategi untuk mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, berdaya saing dan berwawasan lingkungan.

Hal itu sejalan dengan Misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalteng Tahun 2021-2026 yakni mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, berdaya saing dan berwawasan lingkungan.

“Berbagai sektor ekonomi unggulan yang dimiliki Provinsi Kalteng meliputi kehutanan, pertanian dan peternakan, perkebunan, energi dan sumber daya mineral, kebudayaan dan pariwisata serta pelabuhan,” ungkap Edy seperti dikutip dari MMC Kalteng, Selasa, 14 Juni 2022.

Pemerintah provinsi Kalteng membagi beberapa zona berdasarkan wilayah dan sektor yang menjadi unggulan di masing-masing wilayah.

Zona sektoral yang telah dibentuk terbagi menjadi tiga zona mulai dari zona wilayah barat, tengah dan zona wilayah timur. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru