Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Upayakan Kepulangan Jemaah Haji Gunakan Pesawat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Juni 2022 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor secara resmi melepas 91 orang jemaah calon haji (JCH) di rumah jabatan bupati, Selasa, 14 Juni 2022. 

JCH tersebut akan berangkat pada Kamis 16 Juni 2022 menggunakan 3 buah bus menuju embarkasi Banjarmasin. Karena mereka masuk dalam kloter 5. Bersama 269 jemaah haji dari kabupaten lainnya. 

Halikinnor yang mengetahui JCH berangkat menggunakan bus k Banjarmasin, langsung memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman untuk melakukan evaluasi. 

"Pak Sekda ini tolong diperhatikan, kalau bisa dan maskapai bersedia, nanti pada saat kepulangan jemaah ke Kotim, jangan lagi pakai bus, namun pakai pesawat dari Banjarmasin," ujarnya. 

Diringa meminta Sekda dan Asisten agar memerhatikan hal tersebut. Karena dirinya tidak ingin, jemaah kecapean saat pulang dari Aran Saudi. Selain itu juga membutuhkan waktu lama hingga harus beberapa kali berhenti. 

"Mudah-mudahan tidak ada kendala nantinya sehingga jemaah pulang bisa naik pesawat," katanya. 

Meskipun hal itu tidak dapat terwujud nantinya, namun di tahun depan ia akan berupaya maksimal untuk keberangkatan dan kepulangan JCH tidak lagi menggunakan bus, namun pesawat terbang. 

Agar nantinya jemaah tidak capek saat berangkat ke tanah suci hingga bisa fokus beribadah. Begitu juga dengan pulangnya bisa cepat bertemu dengan keluarga. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru