Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Langkah Bupati Kotim Sampaikan Persoalan Tenaga Kontrak

  • Oleh Naco
  • 16 Juni 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur mendukung langkah Bupati Kotim Halikinnor untuk menyampaikan persoalan mengenai rencana pemberhentian terhadap tenaga honorer atau tenaga kontrak (tekon)

Rudianur menyakini rencana ini akan mendapatkan pertentangan dari banyak kepala daerah karena saat ini persoalan kekurangan ASN itu adalah hampir merata di semua kabupaten kota di luar pulau Jawa. 

“Saya sangat mendukung kepada Bupati melalui jalurnya menyuarakan di ajang kegiatan Apkasi nanti rencana pemberhentian tekon atau honorer oleh pemerintah pusat tersebut,” katanya, Kamis 16 Juni 2022.

Ia menyebut ini di Pulau Jawa tidak akan jadi masalah, sementara di Kalimantan ini hampir belum bisa seperti itu, tekon atau honorer ini keberadaanya tidak bisa dipungkiri menjadi kebutuhan mendasar untuk pelayanan publik.

Pihaknya akan berupaya menyampaikan kondisi itu melalui jalur politik. Melalui Fraksi Partai Golkar akan memberikan gambaran kondisi di daerah jika pada waktunya nanti honorer ini dihapus. Sementara kouta untuk pengangkatan P3K itu  minim sekali.

Rudianur beranggapan kebijakan untuk memberhentikan honorer di tahun 2023 ini memang belum bisa dilaksanakan sepenuhnya. Perlu waktu panjang untuk menyesuaikan dan menata kembali.

"Seperti di DPRD ini banyak honorernya untuk memperlancar kegiatan di lembaga. Kalau hanya berharap ASN ada berapa sih sisanya di lembaga ini, itu contoh kecil saja, belum di SOPD," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru