Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Harapkan Lomba Menembak Munculkan Atlet Baru

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Juni 2022 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lomba menembak yang digelar Polres Sukamara dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-76 diharapkan munculkan atlet-atlet baru. 

"Kita ketahui bahwa Kabupaten Sukamara ini memiliki atlet menembak yang sudah di tingkat nasional, setelah berlaga di PON kemarin di Papua," kata Kapolres Sukamara, AKBP Dewa Made Palguna saat diwawancarai awak media pada Jumat, 17 Juni 2022.

Dia menuturkan, event menembak itu bertujuan untuk menggairahkan altet-atlet menembak yang ada di Bumi Gawi Barinjam, sekaligus merangsang masyarakat agar tertarik dengan cabang olahraga menembak, sehingga munculnya atlet-atlet baru yang lebih handal.

"Oleh karena itu, kami merangsang kembali untuk generasi-generasi berikutnya, karena sangat terbatas atlet-atlet menembak kita di Sukamara ini," ujar Dewa.

"Kita berharap melalui event ini dapat merangsang atau menarik generasi muda melenial ikut terlibat dan tertarik akan menembak ini," tambahnya.

Menurut Dewa, selaku pembina atlet menembak, pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk mendukung pelaksanaan atau pelatihan generasi melenial agar bisa membawa Kabupaten Sukamara ke kancah provinsi dan nasional.

"Terima kasih stakeholder terkait yang telah mendukung kesuksesan acara ini. Semoga dapat kami lakukan secara continue, pelatihan-pelatihan terhadap adek-adek kita, termasuk internal kami  terhadap penggunaan senpi," tukas AKBP Dewa.

Dalam lomba menembak yang dihadiri Bupati Sukamara, Windu Subagio beserta unsur forkopimda dan tamu undangan lainnya, dimenangkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Suhartono, PWI dan Pabung 1014 Pangkalanbun, Mayor Inf Enggarsono. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru