Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas: Diharapkan Petani Bisa Mengelola Lahan dengan Maksimal

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Juni 2022 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan Wakilnya Efrensia L.P Umbing meninjau kegiatan pasar tani hasil pertanian petani setempat di halaman Kantor Dinas Pertanian, Senin 20 Juni 2022.

"Kami menyambut baik diadakannya pasar tani ini karena bisa membantu petani setempat untuk menjualkan hasil panen mereka pada masyarakat setempat," ujar Jaya Senin 2022.

Jaya mengatakan peluang usaha dalam bidang pertanian sangatlah bagus. Pasalnya bahan pertanian akan selalu dibutuhkan untuk kebutuhan pangan setiap harinya oleh masyarakat.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga membeli bahan pangan dari penjual yang ia sambangi saat itu. 

"Harapan kami, para petani setempat bisa mengelola lahan secara maksimal sehingga hasilnya pun maksimal dan bisa mewujudkan masyarakat sejahtera," katanya.

Sementara itu, Efrensia menjelaskan selain mendatangkan penghasilan, pertanian itu sendiri bisa mencukupi ketahanan pangan petani dan masyarakat.

"Dengan mengembangkan usaha pertanian, diharapkan pangan masyarakat tidak bergantung dari daerah luar Kabupaten Gumas. Dengan begitu bahan pangan seperti beras, sayuran dan lainnya bisa memiliki harga yang lebih terjangkau," tukasnya. 

Selain menggelar pasar tani, hari ini Senin 20 Juni 2022 Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas juga menggelar penyerahan kartu tani oleh Bupati Gumas Jaya S Monong kepada para petani setempat. Perlu diketahui, baik pasar tani dan penyerahan kartu tani menjadi kegiatan untuk memeringati hari jadi ke 20 Kabupaten Gunung Mas. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru