Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Solusi yang Ditawarkan Tiga Profesor untuk Penanganan Sampah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Juni 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga orang profesor dari Universitas Sumatera Utara yakni Profesor Rahmawaty, Prof Dr Ir Abdul Rauf, dan Prof Ir T Sabrina menawarkan solusi penanganan dan pemanfaatan sampah kepada Kelompok Tani Pondok Miri Asri. Ketiga profesor ini menawarkan ilmu pemanfaatan sampah yang diaplikasikan melalui Program Profesor Mengabdi.

"Lembaga Pengabdian Masyarakat atau LPPM Universitas Sumatera Utara terus mendorong secara aktif terhadap dosen-dosen di lingkungan USU untuk melakukan kegiatan implementasi IPTEK bagi masyarakat dan lingkungan," kata Prof Rahmawaty dalam rilisnya kepada Borneonews pada Minggu, 26 Juni 2022.

Setiap tahunnya, lanjut Prof Rahmawaty, USU menganggarkan dana DIPA yang bersumber dari internal perguruan tinggi.

"Melalui kegiatan ini, maka solusi yang ditawarkan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan cara menerapkan ilmu baik teori maupun praktek yang dimiliki oleh dosen-dosen USU khususnya Fakultas Kehutanan dan Fakultas Pertanian USU serta Prodi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan Sekolah Pascasarjana USU," jelasnya.

Dengan cara, lanjutnya, pendaurulangan sampah plastik dan pemanfaatan sampah rumah tangga sebagai media tanam dan pupuk bagi tumbuhan obat.

"Ini juga untuk menambah nilai jual dan pendapatan kepada masyarakat khususnya mitra kegiatan ini," terang Ketua Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Universitas Sumatera Utara ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru