Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HPN Wujud Introspeksi Diri

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Juni 2022 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalteng Agus Siswadi mengingatkan hakikat Hari Pers Nasional (HPN) sebagai wujud introspeksi diri.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Malam Puncak Peringatan HPN Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022 di Gedung Pertemuan Umum Tira Tangka Balang.

"HPN mempunyai makna tersendiri bagi kalangan pers, khususnya di Kalteng dan seluruh Indonesia pada umumnya. HPN dijadikan sebagai bahan refleksi diri dan intropeksi sebagai perwujudan kebebasan pers," kata Agus saat membacakan sambutan gubernur seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Diakui pers mempunyai peranan penting dalam pembangunan bangsa. Sejarah mencatatkan perjuangan pers Indonesia sejak jaman penjajahan, revolusi, orde lama, orde baru hingga reformasi.

Semua perjalanan bangsa Indonesia tersebut terdokumentasi dalam catatan pers baik yang diterbitkan melalui media cetak, maupun disiarkan melalui media radio, atau televisi.

Diingatkan pers juga harus menyampaikan informasi yang berperan positif dalam mengembangkan khazanah ilmu dan pengetahuan.

Dengan kata lain informasi yang diberikan pers harus memberikan dampak positif, baik pada ranah kognitif, afektif, dan psikomotorik khalayak. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru