Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala KPP Pratama Muara Teweh Kunjungi Bupati Barito Timur, Ini Tujuannya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Juni 2022 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Kantor Pelayanan Pajak atau KPP Pratama Muara Teweh, Andi Mujahid melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Timur dan menemui Bupati dan Wakil Bupati, Selasa 28 Juni 2022.

Dalam kunjungan tersebut Andi didampingi Kepala Seksi Pengawasan I KPP Pratama Muara Teweh dan Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan atau KP2KP Tamiang Layang.

Pada kesempatan tersebut Andi yang diterima di ruang kerja Bupati Ampera AY Mebas menyampaikan menyampaikan maksud utama kunjungan yakni untuk menjalin silaturahmi antara KPP Pratama Muara Teweh dengan Pemkab Barito Timur.

"Hal ini mengingat wilayah kerja KPP Pratama Muara Teweh yang mencakup 4 kabupaten di wilayah DAS (Daerah Aliran Sungai) Barito, sehingga koordinasi yang berkelanjutan dengan pemerintah daerah menjadi sangat penting," tuturnya.

Di hadapan bupati, Andi juga menyampaikan perkembangan penerimaan pajak KPP Pratama Muara Teweh khususnya wilayah Barito Timur, kemudian progres pelaksanaan Program Pengungkapan Sukarela atau PPS yang akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2022 serta inisiasi perjanjian kerja sama antara Pemkab Barito Timur, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, dan Direktorat Jenderal Pajak.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Barito Timur menekankan perlunya sinergi antarinstansi yang sudah terjalin dengan baik, serta mengingatkan pentingnya penerimaan pajak bagi negara termasuk untuk pembangunan di Barito Timur.

Ampera yang didampingi Kepala Badan Perbendaharaan dan Keuangan Daerah atau BPKAD dan sekretaris, menyambut baik inisiatif kunjungan kerja dari KPP Pratama Muara Teweh tersebut dan berharap kerja sama antarinstansi dapat terus ditingkatkan.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Kepala KPP Pratama Muara Teweh juga menemui Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh di rumah jabatannya.

"Pemerintah adalah pelayan masyarakat, sedangkan pajak adalah komponen penting untuk bisa mensejahterakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Barito Timur," pesan Wabup Kepala KPP Pratama Muara Teweh. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru