Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puncak HPN, Bupati Murung Raya Terima Penghargaan PIN Emas

  • Oleh Trisno
  • 29 Juni 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pada acara perayaan puncak Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 di Kabupaten Murung Raya (Mura), Bupati Mura Perdie M. Yoseph terima penghargaan. Penghargaan PIN Emas diserahkan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat H. Atal Sembiring Depari, Minggu (26/6/) bertempat di GPU Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu.

Penghargaan diberikan atas kiprah dan dedikasi Bupati Perdie selama ini, sebagai tokoh masyarakat yang telah banyak membantu perkembangan Pers di Kalteng, khususnya bagi kemajuan organisasi PWI di Kalteng tak terkecuali di Kabupaten Murung Raya.

“Sebuah kehormatan dan penghargaan yang sangat luar biasa pada kesempatan yang berbahagia ini diberikan kepada kami, untuk tetap selalu menjadi bagian penting dari Keluarga Besar PWI" kata Bupati Mura usai menerima penghargan.

Dimana selama ini, pemerintah daerah dinilai mampu secara positif di mata insan pers dan media dalam menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan PWI Provinsi Kalimantan Tengah dan PWI Kabupaten Murung Raya.

Sebelumnya, pada tahun 2021 suami dari Lynda Kristiane Perdie ini telah dipercayakan untuk menerima penghargaan dari PWI Pusat dan PWI Provinsi Kalimantan Tengah berupa Penyematan Jas Warga Kehormatan PWI Provinsi Kalimantan Tengah.

Menjadi salah satu pemanfaat, penikmat serta menjadi bagian dari PWI itu sendiri, Bupati dua periode ini menilai, PWI adalah wadah insan pers bernaung dan telah banyak memberikan kontribusi positif diberbagai aspek.

PWI menjadi wadah dan sarana bagi para insan Pers untuk menjadikan media sebagai window on event and experience atau sebagai jendela yang memungkinkan khalayak melihat apa yang sedang terjadi di luar sana.

“Juga sebagai a mirror of event in society and the world, implying a faithful reflection, cermin berbagai peristiwa yang ada di masyarakat dan dunia, yang merefleksikan apa adanya dan bukan ada apanya,” kata Perdie.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menyampaikan, Bupati Perdie pantas mendapatkan Pin Emas PWI. Sebab, kepeduliannya terhadap pers sangat luar biasa.

“Penghargaan Pin Emas tidak mudah diberikan, karena ada kriteria yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah kepedulian terhadap pers, baik itu SDM dan organisasi wartawan,” ucapnya. (Trs)

Berita Terbaru