Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Sebut Sudah Kewajiban Pemerintah Pastikan Pemuda Tidak Terlibat Narkoba

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juni 2022 - 08:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menjaga sekaligus memastikan agar para pemuda tidak terjerumus ke dalam jurang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Sudah jadi kewajiban masyarakat memang namun juga perlu ada keterlibatan masyarakat dalam prosesnya menjaga agar anak-anak muda kita tidak terjerumus narkoba," kata Sigit pada Kamis, 30 Juni 2022.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, menghentikan peredaran narkoba tidak bisa dilakukan sendiri oleh satu daerah saja, karena cakupannya bisa nasional bahkan antar negara.

"Itu lah kenapa diperlukan kerja sama lintas daerah dalam bidang operasi maupun dalam berbagi informasi," tambah Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Kalteng ini.

Ketua Umum Adeksi ini menuturkan bahwa legislatif pun memiliki peran penting dalam mendukung upaya lembaga eksekutif di dalam menghentikan peredaran narkoba.

"Kami juga punya peran dan tentu melalui pelaksanaan tugas-tugas dewan seperti menyusun legislasi, melakukan monitoring serta menentukan anggaran yang tepat bagi pemerintah daerah dalam upaya tersebut," terangnya lagi.

Intinya, lanjut Sigit, dalam mencegah peredaran narkoba ini maka DPRD Kota Palangka Raya mendukung langkah-langkah dan kebijakan yang lebih tegas dan ketat. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru