Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dilakukan Perbaikan Jembatan Penghubung Jalan ke Aruta Utara Ditargetkan Rampung Hari Ini

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Juni 2022 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tidak menunggu lama, pasca ambruknya jembatan di jalan Aspec, penghubung ke Kecamatan Arut Utara, tepatnya di Desa Sungai Kuning, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, PT Korintiga Hutani (KTH) langsung melakukan perbaikan, Kamis 30 Juni 2022.

Manajer Umum PT KTH Rais Sugito menyampaikan, jalan tersebut merupakan milik perusahaannya, namun juga menjadi jalan utama masyarakat untuk menuju ke Kecamatan Arut Utara. Untuk saat ini jalan sedang proses perbaikan.

"Jalan sudah dalam proses perbaikan di lapangan, oleh tim lapangan mas," ucapnya singkat kepada Borneonews.

Pihaknya menurunkan sejumlah alat berat untuk memudahkan dan mempercepat penanganan. Proses perbaikan diharapkan dapat selesai hari ini juga, mengingat jalan tersebut merupakan poros utama untuk aramada perusahaan.

"Mudah - mudahan hari ini cuaca bersahabat dan tidak hujan, sehingga hari ini juga bisa fungsional," harapnya.

Selain jalan tersebut memang ada jalan alternatif lain. Namun, jaraknya cukup jauh dan jalannya rusak sehingga dengan jebolnya jalan tersebut aktivitas transportasi sangat terganggu.

Kemudian rusaknya jembatan tersebut diduga karena banjir yang melanda wilayah Kobar, pasca hujan deras yang terjadi sejak malam hari tadi hingga menjelang subuh. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru