Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan Atur Lalu Lintas Jalur Banjir di Pangkalan Banteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Juni 2022 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hingga sore ini, Jalan Ahmad Yani, tepatnya di ruas jalan Jembatan Aliong, Dusun Semanggang, Desa Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat masih digenangi banjir, sehingga membuat arus lalu lintas terganggu, Kamis, 30 Juni 2022.

Tampak roda 2 dan roda 4 harus berjalan pelan dan bergantian untuk melintas jalur yang tergenang oleh banjir, dari luapan sungai sekitar kawasan tersebut.

Melihat kondisi tersebut, tampak personel gabungan dari Polsek Pangkalan Banteng dan Koramil Pangkalan Banteng serta anggota Kecamatan Pangkalan Banteng dan warga sekitar, bersinergi mengatur arus lalu lintas.

Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Faisal Firman Gani menyampaikan ketinggian air di jalan tersebut, kurang lebih setinggi di atas mata kaki sampai dengan lutut orang dewasa.

"Untuk kendaraan roda 4 atau lebih sudah bisa melewati jalan tersebut, namun untuk kendaraan roda 2 disarankan untuk tidak melintas, dikhawatirkan mogok ditengah jalan," kata Kapolsek Pangkalan Banteng.

Selanjutnya situasi arus lalin diseputaran Jalan Ahmad Yani sedikit mengalami penumpukan kendaraan, dikarenakan bergantian untuk melintas.

"Banjir menggenangi jalan kurang lebih 800m-1km dengan kedalaman yang beragam," tuturnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru