Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Jangan Asal Posting Tudingan Soal Pemerintah

  • Oleh Hendri
  • 01 Juli 2022 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengingatkan pengguna maupun pegiat atau admin sosial media agar tidak sembarangan memposting peristiwa yang merujuk pada tudingan buruk terhadap pemerintah.

"Misalnya seperti tudingan beli pertalite pakai jeriken kemarin, harusnya itu dilakukan cek kebenarannya jangan asal posting saja apalagi menyebut nama pemerintah atau siapa saja, karena itu ada aturan hukumnya," katanya, Jumat 1 Juli 2022.

Pemerintahan yang dipimpinnya saat ini bukan anti kritikan, namun kritikan itu boleh disampaikan jika memenuhi unsur kebenaran yang disertai data-data valid. Sehingga kritikan itu mampu melahirkan solusi dan perbaikan bagi pemerintah.

"Makanya sekali lagi saya mengingatkan Influencer Medsos atau apapun namanya itu, kalau ada menyebut nama harus dicek kebenarannya jangan sampai asal posting saja karena itu ada undang-undang yang diatur pemerintah," ujarnya.

Dia menilai kritikan atau masukan merupakan hal yang wajar dan positif untuk memperbaiki kinerja pemerintah. Asalkan, masukan dan saran itu disertai kebenaran yang dapat dipertanggungjawabkan, bukan hanya sebuah tudingan tanpa landasan.

Sementara terkait postingan viral pengisian BBM Pertalite di SPBU pakai jeriken, Fairid memastikan tindakan itu tidak ada kaitannya dengan kepentingan pemerintah seperti yang disebutkan dalam postingan. Karena menurutnya tidak yang diistimewakan dalam pengisian BBM. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru