Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular Piton Panjang 2 Meter Masuk Rumah Warga Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 02 Juli 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sebuah peristiwa ular masuk rumah warga kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Kali ini terjadi di Jalan RTA Milono Gang Samuel samping Dealer sepeda motor Honda.

Ular piton tersebut masuk ke rumah milik Ari dan sempat membuat seisi rumah panik. Karena ular tersebut ukurannya lumayan besar dan panjang sehingga sang pemilik rumah menghubungi pihak Rescue Emergency Response Palangka Raya (ERP).

Menurut pemilik rumah Ari menuturkan, sehari sebelumnya ia sempat melihat ular piton itu di atas Gelagar samping rumah.

Kemudian ular tersebut tidak lagi terlihat. Dan sejak malam tadi orang rumah merasa resah dan takut akhirnya melaporkan kepada tim relawan ERP.

Tim ERP langsung menindaklanjuti laporan warga hingga berhasil menemukan ular piton tersebut yang bersembunyi di bawah lemari.

Salah satu anggota ERP, Abadi mengatakan, bahwa ular piton tersebut merupakan jenis sanca kembang.

Saat melakukan evakuasi, tim ERP sedikit mengalami kesulitan karena ular tersebut bersembunyi di balik lemari. Namun, atas pengalaman dan peralatan yang memadai, ular piton tersebut berhasil ditangkap.

"Selanjutnya, ular piton ini akan segera kita serahkan ke kantor BKSDA Kalteng," ujar Abadi singkat. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru