Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadikan Kota Nanga Bulik Bersih dan Teduh

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Juli 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau mulai mempersiapkan diri merebut Adipura 2022, penghargaan bagi sebuah kota yang berhasil mengatasi kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Bertempat di aula Sekretariat Daerah Lamandau, Bupati Hendra Lesmana memimpin langsung rapat koordinasi persiapan menghadapi tim penilai Adipura 2022.

Bupati menjelaskan untuk mengikuti lomba penilaian Adipura perlu peran serta dan kerja sama semua pihak. Penilaian tidak hanya sekedar lingkungan bersih semata.

"Tetapi juga bagaimana sistem pemilihan dan pengolahan sampah dari rumah tangga," ujarnya pada Senin 4 Juli 2022.

Oleh karena itulah berbagai persiapan penanganan, pemilihan dan pengolahan sampah mulai dari rumah tangga terus digencarkan. Hal ini tentu perlu dukungan semua lapisan masyarakat. "Persyaratan harus sudah terpenuhi sebelum 31 Mei 2022," pintanya.

Hendra mengatakan penilaian Lomba Adipura direncanakan sekitar Juli 2022. Sedangkan pemenang diumumkan sekitar Oktober atau November 2022.

"Kita tidak hanya berharap dapat meraih piala Adipura semata, tapi yang lebih penting adalah bagaimana sampah di kota ini bisa terkelola maksimal," katanya.

Ajang Adipura 2022 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan Nanga Bulik menjadi "Kota Bersih dan Teduh". (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru