Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Gagal Raih Juara Umum Popprov Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Juli 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Target juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2022 ini gagal diraih Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Karena hingga hari penutupan. Kontingen Kotim hanya bertengger di peringkat 5 tabel peraihan medali di bawah Palangka Raya, Kotawaringin Barat, dan Kabupaten Barito Timur.

"Atlet sudah berupaya maksimal dan meraih peringkat 4 pada perolehan medali," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung, Senin, 4 Juli 2022.

Di posisi 4, medali yang didapat oleh atlet Kotim yakni 11 medali emas, 17 medali perak, dan 13 medali perunggu, total keseluruhan medali yang diraih sebanyak 40 medali.

Dirinyapun mengapresiasi perjuangan para atlet, yang berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk Kotim melalui bidang olahraga. Namun, apa boleh buat, di babak final banyak yang belum bisa memanfaatkan, hingga harus puas meraih perunggu.

Meskipun begitu, Wim cukup bangga. Walaupun tidak berhasil juara umum. Namun di beberapa olahraga yang digemari masyarakat. Salah satunya yakni medali emas pada cabang olahraga Sepakbola. 

"Saya berterimakasih kepada atlet cabor sepakbola, karena sudah bermain baik hingga meraih medali emas," terang Wim.

Sementara, untuk juara umum pada Popprov Kalteng 2022 tersebut yakni Palangka Raya dengan 23 emas, 25 perak, 21 perunggu. Disusul Kotawaringin Barat 23 emas, 12 perak, dan 6 perunggu. 

Serta di peringkat ke-3 yakni Kabupaten Barito Timur dengan 12 emas, 9 perak, dan 10 perunggu. Dilanjutkan peringkat ke 4 yakni Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru