Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aspirasi Peningkatan Perekonomian dan Infrastruktur Disampaikan Masyarakat Kota Besi ke Anggota DPRD Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Juli 2022 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat melaksanakan reses ke Kotim belum lama ini Anggota DPRD, Jainudin Karim mengimpun aspirasi masyarakat di Kecamatan Kota Besi.

Jainudin mengatakan dalam reses itu masyarakat Kecamatan Kota Besi mengharapkan adanya dukungan pemerintah daerah untjk meningkatkan perekonomian dan infrastruktur.

"Seperti di Kelurahan Kota Besi Hilir, masyarakat mengusulkan pembangunan tempat pusat oleh-oleh yang dikelola Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau PKK," ungkapnya, Selasa, 5 Juli 2022.

Masyarakat juga ada mengusul agar pemerintah daerah dapat membangun tempat wisata dan susur sungai untuk memberdayakan karang taruna dan PKK yang ada di Sungai Mentaya dan Sungai Cempaga.

Masyarakat juga mengusulkan agar dapat diberikan program pemberian pelatihan atau pembinaan dan pemberian bantuan alat bengkel, pertukangan, menjahit, salon, mesin cetak dan bantuan peralatan atau sarpras bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Dilain hal masyarakat juga mengusulkan agar diberikan bantuan program pupuk untuk para petani yang ada di wilayah tersebut," tuturnya.

Kemudian, aspirasi terkait peningkatan infrastruktur, disampaikan oleh masyarakat Kelurahan Kota Besi Hulu. Masyarakat mengusulkan adanya perbaikan Jalan Samudra sepanjang 800 meter dan Jalan Iskandar sepanjang 200 meter.

"Mereka juga mengharapkan adanya pembangunan sejumlah fasilitas publik, mulai dari fasilitas olahraga, perbaikan lapangan sepak bola, dan juga pembangunan taman bermain untuk anak-anak," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru