Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kobar Soroti Ricuhnya Turnamen Kotawaringin Cup 2022

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juli 2022 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kotawaringin Barat, Bambang Suherman menyoroti soal kericuhan yang terjadi dalam turnamen Kotawaringin Cup 2022, beberapa waktu lalu.

Digelarnya turnamen Sepak Bola Kotawaringin Cup 2022 tentu diharapkan dapat meningkatkan sportifitas dan menjadi tontonan yang menarik untuk dinikmati, namun justru malah sebaliknya.

"Tentu kami sangat menyayangkan aksi tersebut, dan mirisnya lagi terjadi di wilayah kita. Inilah kondisi sepak bola di wikayah kita, baik tingkat desa maupun tingkat kabupaten kerap dipertontonkan aksi tidak sportivitas," kata Bambang, Selasa 5 Juli 2022.

Untuk itu insiden tersebut tentunya menjadi PR bersama, baik pengurus persatuan sepak bola, pemerintah daerah dan juga masyarakat, sehingga hal negatif seperti itu tidak terjadi lagi.

"Olahraga sepak bola harus dapat memberikan energi yang positif dan menjunjung tinggi sportifitas," ungkapnya.

Video peristiwa kericuhan dalam turnamen Sepak Bola Kotawaringin Cup 2022 sempat viral di media sosial, karena menayangkan sikap arogansi penonton mengejar salah satu pemain.

Dalam video tampak puluhan penonton memasuki lapangan dan mengejar dan menghajar salah satu pemain, bahkan dalam video tersebut ada salah satu penonton membawa kayu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim Borneonews, peristiwa tersebut terjadi, Sabtu 2 Juli 2022. Saat laga mempertandingkan ntara PS Parlay kolam vs PS Batu Kotam. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru