Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Km 30 Kotawaringin Lama Sudah Bisa Dilalui

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juli 2022 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca digenangi banjir sejak beberapa waktu lalu, dan jalan nyaris putus karena gerusan luapan Sungai Lamandau. Kondisi terkini jalan Ahmad Shaleh, KM 30 ruas Pangkalan Bun menuju Kotawaringin Lama sudah dapat dilalui, Selasa, 5 Juli 2022.

Berkat penangan yang dilakukan oleh PUPR Provinsi Kalimantan Tengah, kendaraan roda empat atau lebih maupun roda dua sudah mulai lancar melintas.

Warga Kecamatan Kotawaringin Lama, Ridwan menyampaikan apresiasinya, atas kesigapan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi yang cepat melakukan penanganan. Padahal, dua hari sebelumnya antrian kendaraan bisa mencapai 2 KM.

"Hampir sepekan terjadi antrian panjang dititik banjir, tapi sejak kemarin arus lalulintas sudah kembali normal setelah alat berat dari PUPR diterjunkan," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Kotawaringin Barat, Hasyim Mualim mengatakan jalan Ahmad Shaleh merupakan kewenangan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, namun mengingat masih berada di wilayah Kobar maka PUPR melakukan koordinasi untuk penanganan titik banjir.

"Sudah kita koordinasikan dan alat berat PUPR Provinsi sudah diterjunkan untuk penanganan dan berdasarkan rapat yang kita lakukan penanganan akan difokuskan dititik banjir KM 30, agar arus lalu lintas bisa lancar," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru