Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Telah Petakan Daerah Titik Rawan Gangguan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Juli 2022 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng), Tonny Bellamy menyampaikan pihak telah melakukan pemetaan titik rawan gangguan.

Pemetaan dilakukan untuk memastikan keandalan suplai kelistrikan di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah aman selama hari raya Iduladha 1443H.

“Dari sisi keandalan telah terlebih dahulu melakukan pemetaan daerah-daerah titik rawan terjadi gangguan,” sebut Tonny Bellamy dalam keterangan tertulisnya, Rabu 6 Juli 2022.

Melalui pemetaan tersebut pihaknya dapat melakukan antisipasi dini seperti pemeliharaan jaringan dengan perintisan pohon sebagai langkah meminimalisir terjadinya gangguan.

Tonny menyampaikan dengan gelar pasukan yang telah dilaksanakan oleh pihaknya dapat dipastikan bahwa personel dalam keadaan sehat dan peralatan dapat berfungsi dengan baik sesuai standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk selalu memastikan kualitas pelayanan terhadap seluruh pelanggan dapat berjalan dengan baik," sebutnya.

PLN UIW Kalselteng memprediksi beban puncak selama siaga Iduladha 1443 H sebesar 1.260,5 Mega Watt (MW) dengan daya mampu pembangkit sebesar 1.759,2 MW.

Melalui semua hitungan tersebut PLN masih mempunyai cadangan daya sebesar 498.7 MW atau 28,4 persen, masih sangat besar untuk memenuhi kebutuhan daya bagi kebutuhan pelanggan. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru