Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tegas, Sekda Barito Timur Ingatkan ASN Jangan Gunakan Jabatan di Luar Ketentuan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Juli 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar dengan tegas mengingatkan Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemkab Barito Timur agar tidak menyalahgunakan jabatan di luar ketentuan yang berlaku.

Pesan disampaikan Panahan untuk menyikapi dugaan pelecehan terhadap remaja putri calon peserta KIP Kuliah yang dilakukan oknum Kabid Sosial berinisial SN.

"ASN Jangan pernah melakukan tindakan menggunakan kewenangan jabatan untuk hal-hal yang di luar ketentuan. Ini yang prinsip sekali," tegasnya saat diwawancarai, Kamis 7 Juli 2022.

"Saya juga berharap ASN melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang telah diatur," imbuhnya.

Berikutnya Panahan juga mempersilahkan masyarakat melapor jika menemukan ASN yang melakukan pelanggaran aturan kepegawaian.

"Bagi masyarakat yang di dalam meminta pelayanan kepada aparatur sipil negara (ASN), apabila terjadi hal-hal yang dirasa di luar ketentuan agar segera melaporkan secara berjenjang," ujarnya.

Panahan menjelaskan, tanggung jawab pembinaan pegawai bukan hanya ada di Sekda namun juga pada atasan langsung ASN yang melanggar.

"Kalau ada masalah di eselon IIIB-nya maka sekretaris dan kepala dinas yang bertanggung jawab pertama untuk membina, bukan begitu saja dilempar ke atasan yang lebih tinggi," tegasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru