Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Sukamara Persilahkan Sekolah Yang Ingin Terapkan Full Day School

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Juli 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sukamara mempersilahkan bagi pihak sekolah yang ingin menerapkan Full Day School, mengingat penerapan sekolah satu hari penuh sesuai dengan aturan.

"Apabila ada sekolah yang akan menerapkan sekolah satu hari penuh atau Full day maka kami persilahkan karena aturannya memang ada," kata Kepala Dikbud Sukamara, M Yunus, Senin, 11 Juli 2022.

Selama ini penerapan pembelajaran disekolah di Bumi Gawi Barinjam sesuai dengan aturan yang ada, baik penerapan pembelajaran 6 hari sekolah maupun 5 hari atau full day school.

Yunus menjelaskan pelaksanaan sekolah satu hari penuh dan juga pelaksanaan sekolah 6 hari sebenarnya sama, asalkan kegiatan belajar mengajar disekolah tersebut bisa memenuhi aturan yang sudah ditetapkan.

"Yang terpenting semuanya terpenuhi yakni untuk yang sekolah 6 hari maupun yang sekolah satu hari penuh," ujarnya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara tersebut menamnahkan, bahwa saat ini belum ada sekolah di Kabupaten Sukamara yang telah melaporkan kepada dinas untuk rencana pelaksanaan sekolah full day tersebut.

"Biasanya setelah tahun ajaran baru dimulai maka pihak sekolah akan memutuskan untuk pelaksanaannya menyesuaikan situasi dan kondisi sekolah masing masing," tukas M Yunus. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru