Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MPLS SMAN 1 Palangka Raya Dimulai, Ini Berbagai Materinya

  • Oleh Hendri
  • 12 Juli 2022 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Palangka Raya resmi dimulai, Selasa 12 Juli 2022. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yakni sampai Kamis 14 Juli.

MPLS dilaksanakan setelah sehari sebelumnya  ada Pra MPLS dengan materi latihan kecakapan baris berbaris yang dipandu oleh anggota TNI dari Korem 102 Panju Panjung. Selain itu, Pra MPLS juga diisi dengan perkenalan siswa kemudian pengarahan dari panitia.

Kepala SMAN 1 Palangka Raya, Arbusin mengatakan kegiatan ini diadakan agar siswa baru lebih mengenal program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar dan pembinaan awal kultur sekolah.

"Hari ini sudah kita laksanakan MPLS dengan materi awal yaitu aman dan tertib berlalu lintas di jalan raya. Pematerinya dari Polresta Palangka Raya," katanya.

Setelah materi ini, siswa-siswi diberikan waktu istirahat, kemudian masuk kelas lagi untuk melanjutkan materi tentang budaya dan tata tertib sekolah serta materi terakhir pada hari pertama yakni tentang pengenalan kurikulum dan belajar efektif.

"Nanti semua siswa juga diberikan waktu untuk ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Kegiatan MPLS hari pertama selesai Pukul 13:00 WIB," jelasnya.

Sementara untuk hari kedua nanti materinya mencakup tentang pendidikan karakter dan budi pekerti, wawasan wiyata mandala, pengenalan AIDS, pengenalan lingkungan sekolah, anti Bulliying di sekolah, pengenalan OSIS, MPK dan YES progam.

Sedangkan pada hari ketiga atau hari terakhir nanti kegiatan akan diawali dengan olahraga bersama guru, kemudian masuk materi tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, penyalahgunaan narkoba dan dampaknya hingga pengenalan Ekskul Smansa. Kegiatan MPLS akan ditutup dengan ibadah bersama. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru