Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Datangi Direktorat Angkutan Udara Kemenhub, Kobar Minta Tambahan Maskapai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Juli 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Meningkatnya aktivitas penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun baik pada saat momen menjelang hari besar maupun pada hari biasa sudah seharusnya ada penambahan maskapai.

Pasalnya, maskapai penerbangan ke Pangkalan Bun juga masih terbatas yakni hanya ada Nam Air, Wing Air dam Citilink. Sehingga maskapai yang ada ini dinilai kurang untuk melayani jumlah penumpang yang tinggi.

Bahkan pada momen mendekati hari besar, banyak tiket yang terjual ludes. Terkadang agen tiket juga melakukan carter pesawat untuk mengakomodir tingginya pembali.

Maka dari itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Kepala Unit Penyelenggaran Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun dan Perwakilan Bappeda Kobar melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Angkutan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia baru ini.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kepala Dishub Kobar Amir Hadir bersama Kepala UPBU Iskandar Zuber melakukan koordinasi dan konsultasi kepada pihak Direktorat Angkutan Udara terkait aktivitas penerbangan.

"Disamping soal konsultasi aktivitas penerbangan dan angkutan penumpang serta perlunya penambahan maskapai di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun," kata Amir Hadi, Selasa, 12 Juli 2022.

Hal ini tentunya butuh dukungan dari pusat, khususnya Direktorat Angkutan Udara Kementerian Perhubungan. Sehingga nantinya agar penambahan maskapai di Kobar terus di dukung agar tambah ramai.

"Penambahan maskapai untuk mengakomodir banyak kepentingan masyarakat. Serta meningkatkan ekonomi, sesuai dengan semangat pemerintah pusat untuk pemulihan ekonomi," bebernya.

Ditambahkan Kepala UPBU Iskandar Zuber bahwa, kunjungan ke zkemenhub itu benar dan ini upaya meningkatkan penerbangan di daerah. Mengingat aktivitas penerbangan cukup tinggi, sementara maskapainya sedikit.

"Sehingga kunjungan kami dari Kobar bisa di dengar dan kedepanya juga mendapat perhatian pusat. Karena ini untuk pelayanan kepada masyarakat Kobar dan sekitarnya," ujarnya.

Selain ke Direktorat Angkutan Udara Kementerian Perhubungan, pihaknya juga mendatangi Direktur Nam Air. Sehingga nantinya maskapai Nam Air bisa memberikan maskapai yang bagus untuk penerbangan ke sejumlah wilayah. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru