Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Wakil Bupati Gumas pada Calon Kades

  • Oleh Riska Yulyana
  • 12 Juli 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing berpesan pada calon kepala desa yang akan bersaing di pilkades serentak gelombang I tahun 2022 di wilayah setempat. 

"Jangan jadi kepala desa yang mementingkan kepentingan pribadi, pikirkan kepentingan masyarakat desa setempat," ujarnya, Selasa 12 Juli 2022.

Selain itu, ia berpesan agar siapa pun yang terpilih sebagai kepala desa agar bisa benar-benar membangun desanya menjadi lebih baik. "Jangan berpikir ketika desa sedang ada anggaran, kepala desa bisa seenaknya mengelola anggaran tersebut tanpa melihat kepentingan masyarakat," imbuh Efrensia. 

Kata Efrensia, anggaran desa merupakan uang negara yang mana uang tersebut harus dikelola dengan benar, baik dan sesuai dengan aturan dan ketentuan berlaku. Sehingga ketika mencalonkan menjadi kades, ia berpesan agar bisa mempersiapkan diri dengan baik. 

Wakil Bupati Gumas itu juga berpesan agar kepala desa yang terpilih nanti bisa menjalin koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait seperti dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), stakeholder terkait lainnya demi membangun desa yang lebih baik. 

"Oleh karena itu, perlu ada kejelian masyarakat desa untuk memilih. Pilihlah kepala desa yang bersungguh-sungguh membangun desanya," tukas Efrensia. 

Ada 41 desa di Kabupaten Gunung Mas yang akan mengikuti pilkades serentak gelombang I tahun 2022 yang dibagi ke dalam 10 wilayah kecamatan dan pemungutan suara pilkades gelombang I akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2022. (RISKA YULYANA/B-5) 

Berita Terbaru