Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Minta Jaga Stabilitas Politik Hadapi Pemilu 2024

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Juli 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo meminta stabilitas politik di Kalteng tetap terjaga dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Permintaan tersebut disampaikan Edy dihadapan perwakilan partai politik (Parpol) usai penyerahan bantuan dana hibah parpol di Aula Jayang Tingang, Selasa 12 Juli 2022.

“Kita semua agar mempedomani aturan-aturan yang telah ditetapkan serta menjaga stabilitas politik yang ada di Kalteng,” sebut Edy saat membacakan sambutan Gubernur.

Edy mengingatkan telah ditetapkannya Peraturan Komisi Pemungutan Suara (PKPU) Nomor 03 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ia ingin memastikan dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu Serentak yang telah dimulai pada tanggal 14 Juni 2022 dan puncaknya akan dilaksanakan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pilkada serentak yang dilaksanakan dinilai menjadi momen bersejarah. Pertama kali Pemilu dilaksanakan bersamaan yaitu Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Pemilu Kepala Daerah. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru