Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemanfaatan Layanan Penerbangan Rute Kuala Pembuang  Palangka Raya Belum Optimal

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Juli 2022 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Masyarakat Kabupaten Seruyan khususnya Kuala Pembuang diharapkan dapat mengoptimalkan layanan penerbangan rute Kuala Pembuang – Palangka Raya dan sebaliknya.

Hingga sekarang penerbangan perintis dari Bandara Kuala Pembuang menuju Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya belum menunjukan angka menggembirakan.

“Penumpang  dari Kuala Pembuang ke Palangka Raya  belum menunjukkan angka yang menggembirakan, karena dari sisi persentasenya minimal penumpang itu diatas 20 persen,” kata Kepala Bandara Kuala Pembuang, Muhammad Hariddin, Rabu 13 Juli 2022.

Sebalinya aktivitas penerbangan dari Bandara Kuala Pembuang menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dan sebaliknya menunjukan hal yang cukup menggembirakan.

“Pada rute penerbangan Kuala Pembuang - Banjarmasin maupun Banjarmasin - Kuala Pembuang. Persentase penumpangnya dikisaran diatas 70 persen," jelasnya.

Hariddin berharap pelayanan penerbangan perintis melalui Bandara Kuala Pembuang bisa terus di optimalkan oleh masyarakat, sehingga keberlangsungan angkutan udara perintis ini bisa terus berjalan dengan baik.

“Kami sangat optimis pertumbuhan jumlah penumpang akan terus mengalami peningkatan, seiring upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan akses infrastruktur antar kecamatan ke ibukota Kabupaten Seruyan," tukasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru