Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kotim Pastikan Data Tenaga Kontrak Kesehatan di Kemenkes Aman

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juli 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit  - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur Umar Kaderi memastikan data tenaga kontrak di Kemenkes aman. Ia menyampaikan itu menanggapi kegalauan para tenaga kontrak yang tidak lulus evaluasi tahap satu, karena mereka hawatir databasenya di Kementerian Kesehatan juga ikut dihapus.

Database itu dihawatirkan para tekon menjadi acuan dan salah satu syarat mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Pemerintah Kabupaten Kotim melalui Dinas Kesehatan memeastikan bahwa data puluhan tenaga kontrak kesehatan yang tidak lulus aman alias tidak dihapus.

"Data tenaga kontrak yang tidak lulus itu tetap aman, karena data itu tidak bisa dihapus atau ditambah per 1 April 2022. Dan kita berterima kasih kepada bapak Bupati yang sudah memberikan kebijakan evaluasi ulang tenaga kontrak yang tidak lulus," jelas Umar Kaderi, Rabu, 13 Juli 2022.

Umar Kaderi meminta kepada tenaga kesehatan bersabar sambil panitia menyiapkan tahapan evaluasi kedua. Pemerintah kata Umar akan mencarikan solusi terbaik agar semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

Bupati Kotim Halikinnor sebelumnya mengatakan, akan melakukan evaluasi tahap kedua terhadap para tekon yang tidak lulu tes tahap awal. Hal itu dilakukan guna pemetaan dan memenuhi kebutuhan akan tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan administrasi di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kebijakan dari pemerintah Kabupaten Kotim tersebut pun disambut baik oleh para tenaga kontrak. Mereka beranggapan bahwa pemerintah pasti akan mencarikan solusi terbaik untuk mereka. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru