Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Harap Pemda Dukung Universitas di Kalteng Tingkatkan SDM

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Juli 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Ferry Khaidir berharap pemda khususnya pemprov supaya dapat terus mendukung universitas yang ada di Kalteng ini guna untuk meningkatkan SDM.

Menurutnya, mendukung universitas baik dari segi pendanaan, sarana dan prasarana, serta hal-hal terkait lainnya sangat perlu, sebab itu juga guna memajukan universitas yang ada sehingga kedepan dapat terus menciptakan SDM unggul di provinsi ini.

"Keberadaan universitas baik negeri maupun swasta sangat penting untuk mencetak SDM unggul dan mampu bersaing. Karena, SDM ini sangat kita perlukan guna memajukan daerah kedepan," katanya, Sabtu, 16 Juli 2022.

Ia menyebut, pihaknya sebagai legislatif sangat mendukung upaya apa saja yang dilakukan pemerintah dalam rangka memajukan dunia pendidikan di provinsi ini. Sebab, selagi akan memberikan dampak positif bagi SDM dan kemajuan daerah tentu dukungan akan terus diberikan.

Selain itu, ia juga mendorong seluruh lembaga baik pendidikan serta organisasi yang ada di Kalteng supaya dapat berlomba-lomba menciptakan SDM yang handal, memiliki skill, dan berkualitas, sehingga kedepan provinsi ini tidak kehabisan SDM unggul.

"Kontibusi yang telah diberikan baik lembaga pendidikan seperti universitas, institut dan juga organisasi dalam melahirkan SDM berkualitas di Kalteng ini patut kita apresiasi. Harapan kita kontribusi itu terus berlanjut, dan tentu pemda harus mendukung upaya itu," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru