Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Ajak Manfaatkan Pekarangan Rumah

  • Oleh Trisno
  • 18 Juli 2022 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cuhu - Ketua Kepala TP-PKK Kabupaten Murung Raya, Dra. Lynda Kristiane mengajak masyarakat khususnya kaum ibu untuk memanfaatkan pekarangan rumah nya untuk hal yang bermanfaat terutama bercocok tanam.

Lynda Perdie  masyarakat  khususnya untuk tidak menyia-nyiakan pekarangan rumah dan dapat memanfaatkan pekarangan rumah dengan baik dan benar.

Guna menunjang hal tersebut, pihaknya akan membantu masyarakat dengan terus melalukan pendampingan dan sosialisasi bagaimana untuk bercocok tanam di sekitar pekarangan rumahnya.

Hal itu bertujuan untuk memberi contoh masyarakat yang selama ini enggan mengelola pekarangan rumahnya,padahal potensi pekarangan rumah yang kosong itu sangatlah besar, salah satunya masyarakat tidak perlu lagi membeli cabai (lombok)  dan sayur-sayuran di pasar. 

"Kalau masyarakat kita pintar dan mau untuk mengelola pekarangan rumah saya yakin masyarakat kita tidak perlu lagi membeli cabai dan sayur-sayuran, akan tetapi pola pengelolaan pekarangan rumah sampai saat ini sangat jarang dilakukan oleh masyarakat kita" ujarnya.

Istri orang nomor satu di Mura ini juga menyampaikan sampai saat ini pemerintah daerah bersama PKK sangat serius membangun ketahanan pangan masyarakat dengan memfasilitas sejumlah kelompok tani wanita untuk membuat kebun pangan secara mandiri. Dan saat ini sudah beberapa yang berhasil dan telah dipanen. (Trs)


TAGS:

Berita Terbaru