Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan di Sekolah Pasca Kenaikan Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 20 Juli 2022 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasus Covid-19 mengalami tren kenaikan menyusul munculnya subvarian Omicron baru, khususnya BA.4 dan BA.5. Untuk itu pemerintah diharapkan memberi perhatian lebih terhadap penerapan protokol kesehatan di sekolah.

"Anak-anak kembali masuk sekolah di tengah kenaikan kasus Covid-19. Untuk mengantisipasi peningkatan kasus terhadap anak-anak, protokol kesehatan harus semakin dioptimalkan,” kata Anggota DPRD Palangka Raya, Evy Susantie, Rabu 20 Juli 2022.

Dia pun mengingatkan Dinas Pendidikan agar lebih banyak turun ke lapangan untuk mengecek sekolah-sekolah di wilayahnya. Menurutnya, perlu dilakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah.

"Bagaimana sistem pengaturan social distancingnya. Jadi saya kira sistem pemantauan kesehatan siswa dan berbagai aturan yang pendukung pencegahan penyebaran Covid-19 lainnya harus lebih efektif," tutur Politisi PDIP itu.

Ia juga meminta Satgas Penanganan Covid-19 untuk meningkatkan testing, tracing dan treatment (3T) agar laju kenaikan kasus bisa ditekan semaksimal mungkin. Apalagi dengan adanya prediksi munculnya gelombang baru Corona akibat subvarian BA.4 dan BA.5.

"Kita juga perlu terus-menerus mengajarkan anak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama di sekolah saat mereka bertemu dengan teman-temannya. Kedisiplinan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru