Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Para Wisudawan Harus Persiapkan Diri Memasuki Dunia Kerja

  • Oleh Nopri
  • 21 Juli 2022 - 21:40 WIB

BOENEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah, Farid Wajdi mengatakan, para calon wisudawan harus mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan selama menempuh studi.

Itu disampaikannya pada saat menjadi narasumber dalam seminar regional dan talk show pembekalan wisuda sarjana dan magister Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya di aula kampus setempat.

Ia menyampaikan, saat ini persaingan dunia kerja semakin ketat, maka para calon wisudawan perlu membekali diri dengan kemampuan hard skill dan soft skill agar terwujud SDM Bangkit, Kalteng Berakhlak, Penuh Keberkahan.

"Hard skill yang dimaksud, kemampuan berbahasa asing, berbagai penghargaan dan sertifikat selama menempuh studi, kemampuan komputer dan kemampuan mengupdate perkembangan teknologi informasi. Sedangkan soft skill adalah kemampuan berkomunikasi dengan baik, kemampuan beradaptasi dengan perkembangan situasi dan lingkungan, motivasi untuk bekerja keras," ucapnya, Kamis 21 Juli 2022.

Dirinya berharap, dengan kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi para calon wisudawan telah selesai menempuh studi. Sehingga mereka lebih siap bersaing dalam mencari ataupun menciptakan lapangan pekerjaan nantinya.

"Anda adalah pilot kehidupanmu sendiri. Untuk itu kita harus memahami sejauh mana potensi diri kita, dan membangun mindset yang positif, serta membangun komitmen," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru