Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala OJK Kalteng Sebut DK OJK Komitmen Terciptanya Penguatan Industri Jasa Keuangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Juli 2022 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan, Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan atau DK OJK Periode 2022–2027 menegaskan komitmen OJK untuk lebih proaktif dan kolaboratif pada upaya terciptanya stabilitas, pertumbuhan dan penguatan industri jasa keuangan yang memberikan manfaat bagi perekonomian nasional dan masyarakat.

"Ketua DK OJK Periode 2022-2027, Mahendra Siregar telah menyatakan sikapnya untuk berkomitmen dan mempertegas posisi OJK sebagai mitra strategis pemerintah dalam pengaturan dan pengawasan industri jasa keuangan demi terjadinya gerak ekonomi yang lebih cepat dan berkelanjutan," kata Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy pada Jumat, 22 Juli 2022.

Menurut Otto, OJK akan proaktif memperkuat posisi sebagai pengarah, penggerak dan mitra kerja yang baik bagi industri.

"OJK juga akan terus memperkuat perannya dalam perlindungan konsumen dan masyarakat," katanya lagi. 

Otto melanjutkan, DK OJK juga menekankan pentingnya penguatan atas pengaturan dan pengawasan terintegrasi sektor jasa keuangan, termasuk pengaturan dan pengawasan di bidang perbankan, pasar modal, dan non-bank atau IKNB serta kepatuhannya atau compliance.

"Sebagai langkah awal, OJK akan lebih mendorong sistem satu pintu untuk perizinan, pengesahan, dan persetujuan dengan layanan yang lebih cepat dengan tetap mengusung prinsip kehati-hatian atau prudential," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru