Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Dorong Sisi Positif Anak Gunakan Gadget

  • Oleh Hendri
  • 25 Juli 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita mengatakan, salah satu yang harus menjadi perhatian para orang tua yakni terkait aktivitas anak bermain game pada gadget, baik online maupun offline.

Ia mengingatkan, aktivitas bermain game anak-anak, jangan dianggap sebagai bagian normal dari kehidupan anak-anak. Sebab jika anak-anak bermain secara berlebihan dan tanpa pengawasan, maka sejumlah masalah bisa terjadi.

"Penting diketahui orang tua, yakni sisi negatif dari kecanduan gadget. salah satu hal terburuk yakni bisa mengancam kesehatan mental, membuat anak-anak depresi di usia tertentu. Bahkan bisa membuat pribadi anak lebih tertutup dan mudah terancam cyiberbullying," katanya, Senin, 25 Juli 2022.

Tak hanya sampai di situ, srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Perindo ini menyebutkan masih banyak sekali pengaruh negatif dari pengunaan gadget yang berlebihan dan membawa dampak buruk untuk anak. Terutama terhadap perkembangan sosial dan emosionalnya.

"Orang tua harus mendorong sisi positif penggunaan gadget bagi anak, karena dapat memberi hal yang bermanfaat. Terutama untuk mendukung sumber belajar, atau memahami pelajaran melalui gadget," terangnya.

Dunia digitalisasi saat ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari. Bahkan anak-anak yang dulunya belum mengetahui tentang gadget dan ketika dikenalkan gadget itu, alhasil malah menjadi pengguna yang dominan.

"Tentu ini tidak lepas dari bimbingan dan pengawasan ketat orang tua, agar bagaimana semuanya bisa berjalan seimbang," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru