Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satlantas Kawal Pendistribusian Logistik Pilkades ke Kecamatan Kapuas Barat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satlantas Polres Kapuas melaksanakan pengawalan pendistribusian logistik Pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak dari kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menuju ke kantor Kecamatan Kapuas Barat, Senin, 25 Juli 2022.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng melalui Iptu Suratno mengatakan logistik Pilkades tersebut diangkut menggunakan sarana berupa satu unit pikap yang diserahkan dari panitia tingkat kabupaten.

"Kegiatan pendistribusian logistik kotak suara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar," kata Iptu Suratno seusai kegiatan.

Disampaikannya bahwa ini sudah menjadi tugas sebagai anggota Kepolisian memberikan pengawalan sampai dengan tujuan sampai dengan selamat dan aman. "Agar pelaksanaan Pilkades nantinya berjalan dengan baik," ucapnya.

Selain itu, Suratno mengatakan, setelah logistik Pilkades tersebut diterima di kecamatan, maka selanjutnya diserahkan kepada masing-masing Panitia Pilkades tingkat desa dengan disaksikan oleh Camat Kapuas Barat, Kapolsek Kapuas Barat, BPD masing-masing Desa dan para calon Kades.

"Sebelum di distribusikan ke desa-desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2022 di Kecamatan Kapuas Barat," tuturnya.

Adapun logistik Pilkades berupa kotak suara yang berisi surat suara dan kelengkapan lainnya berjumlah 28 Kotak dan surat suara berjumlah sesuai dengan DPT di desa masing - masing di wilayah Kecamatan Kapuas Barat. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru