Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kapuas Beri Bingkisan Lansia Datang Langsung Urus Adminduk

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Kapuas terus berinovasi dalam memberikan pelayanan. Salah satunya satunya dengan memberikan bingkisan kepada warga Lansia kurang mampu yang datang langsung mengurus administrasi kependudukan.

Seperti pada Selasa, 26 Juli 2022, petugas memberikan bingkisan kepada lansia bernama Siti Patmah, warga Kecamatan Bataguh.

"Inovasi pemberian bingkisan sembako. Bingkisan tersebut sebagai reward (penghargaan) karena mereka telah datang langsung melakukan perekaman di kantor Disdukcapil Kapuas," kata Plt Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai melalui Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Hamsiah seusai menyerahkan bingkisan dan dokumen.

Disebutkannya, inovasi ini sebagai salah satu perwujudan dalam membahagiakan masyarakat. "Bingkisan itu juga merupakan bentuk komitmen dan perhatian Disdukcapil Kapuas terhadap warga Lansia yang kurang mampu," ucapnya.

Adapun warga tersebut mengurus adminduk berupa Perekaman KTP-El sekaligus perubahan status dalam Kartu Keluarga dari kawin menjadi cerai mati. Selanjutnya, akan dicetakkan E-KTP,  pembaharuan Kartu Keluarga dan Akta Kematian suami.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat, dan kami tentunya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru