Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Pemko Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 27 Juli 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Kota Palangka Raya mesti waspada jika ada telepon atau WhatsApp yang menghubungi menggunakan nama dan foto pejabat setempat. Pasalnya akun-akun itu ditenggarai sebagai upaya penipuan.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden merupakan salah satu pejabat setempat yang nama dan fotonya digunakan orang lain untuk menghubungi sejumlah orang.

"Kalau ada yang menghubungi mengatasnamakan saya, jangan percaya. Sekarang orang itu gentayangan telepon sana-sini mencari orang yang bisa masuk perangkapnya. Hati-hati karena saya tidak bertanggungjawab," kata Gloriana, Rabu, 27 Juli 2022.

Sejauh ini nomor yang mengatasnamakan pejabat tersebut menghubungi untuk menawarkan pembelian mobil murah secara kredit. Hal ini diungkapkan Rendrik, wartawan Antara Kalteng.

"Tadi pagi nomor itu kirim pesan WhatsApp ke saya tanya-tanya kabar. Setelah itu mengirim daftar harga mobil murah, katanya bisa dikredit," ungkapnya.

Rendrik kemudian tidak menanggapi tawaran tersebut karena mengetahui nomor itu tidak digunakan pejabat terkait. Ia lalu mengonfirmasi tawaran itu ke nomor asli WhatsApp Gloriana Aden.

"Saya kenal sama beliau, sangat tidak mungkin tiba-tiba menawarkan mobil kredit. Jadi saya konfirmasi aja, ternyata beliau bilang itu akun palsu yang digunakan orang lain," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru