Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKP Murung Raya Tinjau Kelompok Wanita Tani Kelurahan Muara Bakanon

  • Oleh Trisno
  • 29 Juli 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Murung Raya (Mura), H. Mohammad Syahrial Pasaribu beserta jajaran meninjau Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kelurahan Muara Bakanon, Kecamatan Permata Intan dengan menggunakan transportasi air berupa perahu mesin motor atau yang disebut juga dengan taksii motor.

Rombongan yang berangkat meninjau KWT di Keluaran Muara Bakanon belum lama ini berjumlah kurang lebih 20 orang yang keseluruhannya dari DKP Murung Raya.

“Peninjauan KWT yang kami lakukan di Kelurahan Muara Bakanon ini merupakan yang pertama kalinya. Terlebih lagi, kami melalui jalur Sungai Barito sehingga pentingnya seluruh rombongan menggunakan pelampung untuk berjaga – jaga saat terjadinya hal yang tak diinginkan seperti perahu terbalik atau lain sebagainya,” jelasnya.

Meski menuju Kelurahan Muara Bakanon menempuh jarak cukup jauh serta harus melewati beberapa Desa lainnya yang juga berada di bantaran sungai barito tidak menyurutkan semangat rombongan Dinas Ketahanan Pangan Murung Raya untuk melihat langsung kegiatan KWT disana.

“Banyak Desa yang akan dilewati seperti Desa Juking Pajang, Desa Batu Putih, Desa Dirung, Desa Malasan, dan masih banyak lagi,” tutur Syahrial Pasaribu yang juga mantan Kepala Dinas ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Sementara itu saat peninjauan Syahrial Syahrial Pasaribu memberikan semangat kepada ibu- ibu kelompok wanita tani serta menjelaskan betapa pentingnya menanam sayuran sebagai dasar ketahanan pangan rumah tangga.

“Dengan bekal ilmu menanam sayuran yang sudah di pelajari tentunya akan berdampak pada ketersediaan bahan pangan sayuran, ekonomi rumah tangga dan mencegah stunting atau gizi buruk pada anak,” Jelas Syahrial Pasaribu.

Maka dari itu Kadis DKP meminta kepada Sekretaris lurah dan Mantir Adat tersebut untuk memperhatikan kelompok wanita tani di Kelurahan Muara Bakanon.

“Saya minta kelompok wanita tani di sini terus diperhatikan,” Ujar Syahrial Pasaribu. (Trs)

Berita Terbaru