Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Akan Temui Menhub Bicarakan Tol Sungai dan RunwayBandara

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Agustus 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berangkat ke Jakarta hari ini menemui Menteri Perhubungan untuk membicarakan terkait tol Sungai Mentaya dan perpanjangan runway Bandara H Asan Sampit. 

"Saya berangkat ke Jakarta hari ini melalui Banjarmasin, agar dapat bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi," ujar Halikinnor, Senin, 1 Agustus 2022. 

Hal tersebut dilakukannya, agar rencana untuk membuat tol sungai. Meskipun beberapa waktu yang lalu, pihaknya sudah melaksanakan MoU dengan pihak ketiga, guna pengelolaan alur Sungai Mentaya, atau tol sungai. 

Yang didasari antara perusahaan daerah dibawah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni PT Alur Mentaya Sejahtera dengan PT Kawan Selaras Sejahtera. 

"Mudah-mudahan, tol sungai dapat segera terwujud, karena dampaknya sangat besar bagi perekonomian di Kotim," kata Halikinnor. 

Terkait perpanjangan runway Bandara H Asan Sampit, juga diharapkan dapat segera terlaksana. Hal itu sangat dibutuhkan, agar pesawat berbadan besar bisa beroperasi. 

"Saat ini penerbangan di Bandara H Asan Sampit sangat terbatas. Sehingga, untuk memperbanyak penerbangan, tentunya sangat dibutuhkan. Agar lebih banyak lagi jadwal penerbangan dari Sampit ke Pulau Jawa hingga Jakarta," terang Halikinnor.

Dirinya sangat berharap agar pertemuan dengan pihak kementrian bisa membawa nilai positif bagi daerah ini kedepannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru