Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Segera Tuntaskan RTRWP Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Agustus 2022 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM Sriosako mendorong pemda terutama provinsi supaya dapat segera menuntaskan Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Kalteng.

Menurut politisi Partai Demokrat ini, RTRWP Kalteng harus dapat segera diselesaikan agar pembangunan bisa terus dilakukan secara menyeluruh dan merata, sehingga akan berdampak pada kemajuan maupun perkembangan daerah kedepan.

"Harapan kita sebelum tahun 2024 RTRWP Kalteng bisa tuntas, terlebih penuntasan RTWP ini kan salah satu visi dan misi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. Nah, sebelum berakhirnya masa jabatan gubernur kita ingin masalah ini dapat diselesaikan," ujarnya, Selasa, 2 Agustus 2022.

Dia mengatakan, akan ada banyak manfaat yang diperoleh daerah maupun masyarakat apabila masalah RTRWP ini dapat dituntaskan. Oleh karenanya, hal ini harus bisa menjadi fokus Pemprov Kalteng, sebab pemerintah pusat pun kerap mendorong daerah agar segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Di sisi lain, mengenai berbagai faktor penghambat penuntasan penyelesaian RTRWP itu juga, pemprov harus bisa mengambil langkah atau solusi. Pasalnya, ada berbagai faktor yang menghambat penyelesaian RTWP ini salah satunya yakni ada unsur kepentingan antara pemerintah daerah, investor dan juga masyarakat.

"Apabila masih ada unsur kepentingan di daerah maka masalah RTRWP ini sulit akan diselesaikan, maka dari itu pemprov harus berani mengambil langkah atau solusi, sehingga RTRWP cepat tuntas, dan dampak-dampak positif untuk daerah dan masyarakah dapat dirasakan kedepan salah satunya dari segi pembangunan berkelanjutan," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru