Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Temuan Tengkorak Diduga Manusia Gegerkan Warga

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Agustus 2022 - 12:14 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penemuan tengkorak diduga manusia di Jalan teratai II RT. 04 Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat menghebohkan warga. Pasalnya, tengkorak tersebut ditemukan dilahan kosong.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan tengkorak tersebut pada Rabu, 3 Agustus 2022, kemarin sekitar pukul 14.30 WIB. Menurut keterangan dari Ketua RT bernama Supardi, bahwa orang yang menemukan pertama yaitu Nuryadin yang merupakan warga Malijo, Gang Berlian, RT 09, RW 03, Kelurahan Madurejo. Selanjutnya, peristiwa tersebut dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Saat itu Nuryadin sedang bekerja menyemprot rumput di lahan milik orang lain. Tak disengaja, ia menemukan kerangka kepala yang diduga kepala manusia, sementara bagian tulang belulang yang lain berada dalam karung dan tertimbun semak belukar yang mengering.

Didekat karung berisi tulang belulang tersebut juga ditemukan satu kalung dengan tali berwarna hitam, dan terdapat mata kalung dengan bentuk segi empat.

Atas penemuan tengkorak yang diduga kerangka manusia dalam karung tersebut, ia berkoordinasi dengan warga sekitar termasuk ketua RT setempat yang kemudian meneruskan kepada pihak yang berwajib.

Hingga saat ini belum diketahui tengkorak kerangka manusia tersebut apakah berjenis kelamin laki-laki atau perempuan, karena masih ditangani oleh tim identifikasi Polres Kobar. Dari kondisi tengkorak tersebut yang sudah bersih tanpa daging diperkirakan sudah sekitar 6 bulan, jenis kelamin perempuan usia 15 - 25 tahun.

Saat dikonfirmasi Ketua RT 04, Desa Pasir Panjang, Supardi mengatakan, bahwa tengkorak tersebut ditemukan oleh salah satu karyawan dari Aslim yang sedang bekerja menyemprot rumput.

Ia mengaku bahwa tanah lokasi penemuan tengkorak tersebut dulunya adalah miliknya sebelum di jual kepada Aslim, tengkorak manusia dalam karung tersebut ditemukan di dekat bekas kolam.

"Saya kebetulan berada di luar daerah saat ditemukan tengkorak tersebut, dan lokasi ditemukannya tengkorak tersebut bekas tanah saya dulu, dan saya jual ke Aslim," bebernya.

Terpisah, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Arsel Kompol Saepul Anwar membenarkan informasi penemuan tengkorak yang diduga manusia tersebut.

"Perkara tersebut, saat ini di tangani identifikasi Polres, mereka yang ke TKP tadi," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru